Melihat tren industri kendaraan komersial yang diprediksi akan meningkat hingga beberapa tahun ke depan, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) siap untuk kembali menghadirkan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) pada awal 2020 mendatang.

Menurut AP News, tren sektor pasar kendaraan komersial global diprediksi akan mengalami kenaikan hingga lebih dari 5% sampai 2024 mendatang berkat faktor ekonomi global yang dinilai akan relatif stabil, baik di negara maju ataupun negara berkembang.

Sedangkan, pertumbuhan industri kendaraan komersial di Indonesia juga memang terlihat terus naik, dengan prakiraan pasar Asia Pasifik akan menjadi basis penjualan kendaraan niaga terbesar di dunia.

Dengan tren industri yang seakan menunjukkan lampu hijau, GAIKINDO pun akan memaksimalkan kesempatan melalui GIICOMVEC, salah satu pameran otomotifnya yang secara khusus menampilkan teknologi dan pencapaian terkini dari industri kendaraan komersial.

GIICOMVEC akan diadakan untuk kedua kalinya pada 5-8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC). Hadir di area seluas lebih dari 18 ribu meter persegi, pameran ini akan memamerkan bermacam lini kendaraan niaga, seperti bus, minibus, truk, pikap, dan lainnya.

Pada GIICOMVEC 2020 nanti, berbagai teknologi baru yang mendukung penggunaan kendaraan komersial dan semakin mendorong bisnis pengguna juga akan unjuk gigi. Hal ini tentunya akan menjadikan GIICOMVEC 2020 sebagai sebuah pameran bisnis yang  semakin berpotensi untuk menghadirkan partner bisnis yang potensial.

Sebelumnya, pameran perdana GIICOMVEC pada 2018 lalu menerima lebih dari 10 ribu kunjungan potential buyers dari beragam industri, mulai dari transportasi, konstruksi, pertambangan, logistik, sampai ritel. GIICOMVEC sebagai pameran dagang kendaraan komersial menghadirkan kendaraan dan produk andalan dari merek-merek besar secara lengkap untuk mendukung kebutuhan berbagai industri niaga.

Respons positif terhadap pameran otomotif B2B ini menjadi salah satu pendukung pertumbuhan signifikan yang terjadi di pasar kendaraan komersial Indonesia pada 2018, di mana program pembangunan infrastruktur pemerintah menjadi faktor pendorong yang besar.

GIICOMVEC 2020 diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi industri kendaraan komersial, baik pelaku industri maupun secara luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment